Binkam

Patroli Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan, Himbau Pemuda Nongkrong Larut Malam

×

Patroli Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan, Himbau Pemuda Nongkrong Larut Malam

Share this article
Patroli Presisi Polres Lombok Barat Bubarkan Sekelompok Pemuda yang Nongkrong Larut Malam

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat membubarkan sekelompok pemuda yang masih nongkrong hingga larut malam di dua lokasi berbeda pada Rabu (27/3/2024) dini hari.

Patroli pertama bertempat di Jalan Tengah Lopan, Kecamatan Labuapi. Tim patroli mendapati sekelompok pemuda yang sedang berkumpul dan terlihat mencurigakan.

“Kami ingatkan kepada mereka agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Pada saat jam-jam rawan tindak kriminalitas,” kata Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono.

Tim patroli kemudian menyarankan para pemuda tersebut untuk pulang ke rumah masing-masing demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Patroli selanjutnya bertempat di Bypass Bill II, Kecamatan Labuapi. Tim patroli kembali menemukan sekelompok pemuda yang masih nongkrong hingga larut malam.

“Kami berikan imbauan yang sama kepada mereka untuk segera kembali ke rumah dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKP Sony.

Menurut AKP Sony, patroli rutin ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan aksi kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar.

“Kami akan terus meningkatkan patroli di wilayah hukum Polres Lombok Barat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Imbauan kepada Masyarakat

AKP Sony mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *