Jamin Kondusifitas Jelang Pemilu, Polres Sumbawa Gelar Patroli KRYD Libatkan 3 Pilar Kamtibmas

Sumbawa Besar-NTB, Menjelang Pemilihan Umum, Untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan Patroli KRYD Gabungan Tiga Pilar (Polri, TNI dan Sat Pol PP), Sabtu (25/11/23) sekira pukul 23.00 Wita.

Dalam pelaksanaannya, personel gabungan 3 pilar Kamtibmas tersebut di bagi menjadi 2 kegiatan yakni melaksanakan kegiatan razia serta patroli ke tempat-tempat keramaian serta tempat-tempat rawan.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi SH., mengatakan kegiatan malam ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas khususnya di malam minggu, Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya personel diminta untuk mengutamakan SOP serta mengedepankan sikap yang humanis.

“Tujuan kami melaksanakan patroli gabungan 3 pilar ini untuk memastikan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa menjelang pemilihan umum 2024 berjalan aman dan kondusif.” ucapnya.

Kabag Ops juga menambahkan Patroli tersebut juga berfungsi sebagai deteksi dini dalam rangka pemetaan potensi kerawanan akibat dinamika Politik selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 oleh Satgas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. (Hps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *