Binkam

Perangi Kejahatan, Polsek Sekotong Patroli Malam Sasar Kandang Ternak

×

Perangi Kejahatan, Polsek Sekotong Patroli Malam Sasar Kandang Ternak

Share this article
Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar patroli malam dalam kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada malam hari, Senin (6/5/2024). Kegiatan ini menyasar kandang ternak dan antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa melibatkan 4 personel anggota piket jaga Polsek Sekotong. Selain itu, personel Kepolisian juga memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga secara tegas dan humanis.

“Patroli ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong,” kata Iptu Ketut Suriarta.

Memulainya pada pukul 01.05 WITA dan menyasar Dusun Karang Kerem, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Petugas menyambangi kandang kumpul peliharaan hewan ternak milik warga masyarakat dan memberikan imbauan kepada pemilik ternak untuk selalu waspada dan menjaga hewan ternaknya dari aksi pencurian.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi,” ujar Iptu Ketut Suriarta.

Masyarakat mengapresiasi kehadiran personel Kepolisian dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya patroli ini,” kata salah satu warga, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Secara umum berjalan dengan lancar dan situasi terpantau aman dan kondusif.

Kehadiran personil anggota Kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan dapat dirasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Masyarakat mengapresiasi kehadiran personil anggota Kepolisian dalam memelihara Sitkamtibmas yang kondusif. Tercipta Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Sekotong.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Sekotong terbukti efektif dalam mencegah tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personel Kepolisian. Polsek Sekotong berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dan kegiatan preventif lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *