Pastikan Aman, Polres Sumbawa Siagakan Personel Di Kantor KPU Hingga Bawaslu

Sumbawa Besar-NTB , Polres Sumbawa mengintensifkan pengamanan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Kantor Bawaslu serta Gudang Logistik KPU sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (29/11), menyatakan bahwa tindakan ini adalah wujud komitmen pihak kepolisian dalam menjaga kelancaran proses pemilihan umum dan menjaga keamanan seluruh pihak yang terlibat.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Sumbawa berlangsung dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Dalam pelaksanannya Polres Sumbawa menempatkan dan menyiagakan personel untuk berjaga di Kantor KPU, Bawaslu serta Gudang Logistik KPU.

Ipda Dwi juga mengatakan bahwa selain penjagaan di sekitar Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU, Polres Sumbawa juga telah mengintensifkan patroli keamanan di berbagai lokasi guna menjaga keamanan seluruh pihak yang terlibat pemilu damai 2024.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama masa tahapan perhelatan Pemilu 2024” pungkasnya. (Hps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *