Binkam

Upaya Preventif Polsek Lembar: Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

×

Upaya Preventif Polsek Lembar: Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

Share this article
Polsek Lembar Patroli Malam, Pantau Keamanan SPBU dan Simpang Tiga Desa Eyat Mayang

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli malam untuk menjaga keamanan wilayahnya. Patroli ini dilakukan pada Minggu malam, 5 Mei 2024, di dua lokasi strategis, yaitu SPBU Desa Labuan Tereng dan Simpang Tiga Desa Eyat Mayang.

Patroli dipimpin oleh Pawas SPK I Polsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), premanisme, dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Lembar.

Patroli di SPBU Desa Labuan Tereng

Patroli di SPBU Desa Labuan Tereng dilakukan pada pukul 22.44 Wita. Patroli ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas di SPBU tersebut. Petugas patroli juga melakukan dialogis dengan petugas SPBU dan warga sekitar untuk mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

Patroli di Simpang Tiga Desa Eyat Mayang

Patroli di Simpang Tiga Desa Eyat Mayang dilakukan setelah patroli di SPBU Desa Labuan Tereng. Petugas patroli memantau situasi di sekitar simpang tiga tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya. Petugas patroli juga melakukan dialogis dengan warga sekitar untuk mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

Hasil Patroli

Dari hasil patroli malam tersebut, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar terpantau aman dan kondusif. Tidak ada gangguan Kamtibmas atau kejahatan yang terjadi selama patroli berlangsung.

Kapolsek Lembar, Iptu Widyantoro, S.H., M.H., melalui Pawas SPK I Polsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., menyampaikan komitmennya untuk terus menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Lembar.

“Polsek Lembar akan terus meningkatkan patroli malam dan kegiatan lainnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Ipda Joko Rudiantoro juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

“Masyarakat dapat membantu kami dengan melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Lembar merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan kejahatan di wilayah hukum Polsek Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *