Binkam

Patroli Ketat di Pelabuhan Lembar: Amankan Penyeberangan Jelang Hari Raya

×

Patroli Ketat di Pelabuhan Lembar: Amankan Penyeberangan Jelang Hari Raya

Share this article
Pengamanan dan Pemeriksaan Bongkaran Kapal

Lombok Barat, NTB – Pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., bersama dengan anggotanya melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan bongkaran kapal KMP. GERBANG SAMUDRA yang datang dari Pelabuhan Padangbai Bali.

Kegiatan pengamanan dan pemeriksaan ini dimulai pada pukul 09.19 WITA di Dermaga I Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Lembar. Adapun hasil pemeriksaan sebagai antara lain penumpang: 25 orang, Kendaraan Golongan II: 15 unit. Kemudian Kendaraan Golongan IV.A: 4 unit, Kendaraan Golongan IV.B: 2 unit, dan Kendaraan Golongan V.B: 6 unit

Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga memberikan himbauan kepada para penumpang dan sopir kendaraan. Agar mengikuti antrian, menjaga keamanan dan ketertiban, dan mematuhi ketentuan lainnya terkait dengan keselamatan.

Pengamanan Pembelian Tiket di Toll Gate Pelabuhan Lembar

Pada hari yang sama, Iptu Agung Iswayudi dan anggotanya juga melaksanakan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya premanisme, calo, dan memastikan keamanan para pengguna jasa kapal.

Petugas melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIM, STNK) dan barang bawaan penumpang untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya.

Kegiatan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Lembar berjalan dengan lancar dan aman.

Iptu Agung Iswayudi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pemeriksaan ini merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Lembar.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengamanan di area pelabuhan untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas penyeberangan,” kata Iptu Agung Iswayudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *