Binkam

Kades Jakem Apresiasi Program Minggu Kasih, Harap Silaturahmi dengan Polri Semakin Erat

×

Kades Jakem Apresiasi Program Minggu Kasih, Harap Silaturahmi dengan Polri Semakin Erat

Share this article
Polsek Lembar Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Lombok Barat melalui Program Minggu Kasih

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan membangun kepercayaan masyarakat, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Program Minggu Kasih di Dusun Granada Desa Jakem, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Minggu (17/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., Kades Jembatan Kembar Amirullah, S.Sos., Pawas Ps.Kanit Reskrim Aiptu Abdul Gani, SPK I beserta anggota, dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Minggu Kasih merupakan program prioritas Kapolri sebagai sarana menjalin silaturahmi dan interaksi langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan saran dan masukan, serta keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan Polri, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Ipda Joko.

Lebih lanjut, Ipda Joko menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif di bulan Suci Ramadhan.

“Apabila ada gangguan kamtibmas di Dusun Granada khususnya di Desa Jakem, segera mungkin dilaporkan baik ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Lembar,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Jakem Amirullah, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Lembar dan jajarannya.

“Kami mengapresiasi program-program Polri yang sangat positif seperti ini. Semoga dapat mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” kata Amirullah.

Amirullah juga menyampaikan beberapa permohonan kepada Polsek Lembar, di antaranya patroli di kandang kumpul kolektif saat masyarakat melaksanakan ibadah sholat taraweh dan pengamanan di masjid Dusun Granada yang berada di pinggir jalan utama.

Menanggapi hal tersebut, Ipda Joko menegaskan bahwa Polsek Lembar akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut, terutama pada jam-jam rawan terjadinya kriminalitas.

“Kami juga akan memonitoring kegiatan selama bulan puasa ini, termasuk kegiatan ibadah sholat taraweh di masjid-masjid prioritas,” jelas Ipda Joko.

Ipda Joko juga menghimbau masyarakat untuk tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu ibadah sholat taraweh.

Kegiatan Program Minggu Kasih berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat menyambut baik program ini dan berharap dapat terus berlanjut di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *