Binkam

Bersinergi Jaga Kamtibmas, Polsek Gerung Patroli dan Pantau Dampak Cuaca

×

Bersinergi Jaga Kamtibmas, Polsek Gerung Patroli dan Pantau Dampak Cuaca

Share this article
Polsek Gerung Tingkatkan Patroli untuk Cegah Kejahatan dan Pantau Cuaca Ekstrem

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli rutin pada hari Senin, 18 Maret 2024, untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor) dan gangguan kamtibmas lainnya, serta memantau dampak dari cuaca buruk di wilayah hukum Polsek Gerung.

Patroli yang dipimpin oleh Pawas Polsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., bersama anggota piket Polsek Gerung, menyasar beberapa lokasi strategis, seperti Taman Kota Penas, seputaran Kantor Pemda Kabupaten Lombok Barat, jalur perumahan di Lingkungan Babakan, Kelurahan Gerung Utara, dan Rumah Sakit Tripat Gerung.

Kegiatan patroli dimulai pada pukul 10.30 Wita dan berakhir pada pukul 12.30 Wita. Petugas patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung Taman Kota Penas dan menghimbau agar selalu mengawasi kendaraan mereka untuk mengantisipasi curanmor dan kejahatan lainnya. Petugas juga memantau jalur-jalur di sekitar perkantoran Pemda Kabupaten Lombok Barat terkait dampak dari cuaca buruk.

Di lingkungan Babakan, petugas patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada ibu-ibu yang mengantar anaknya sekolah agar selalu mengawasi putra-putrinya mengingat cuaca yang tidak menentu saat ini. Petugas patroli juga mengunjungi RSUD Tripat Gerung dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada security RSUD Tripat Gerung untuk tetap mengontrol kantong-kantong parkir maupun wilayah kerjanya, guna mengantisipasi 3C, curanmor, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli rutin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktivitasnya di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kegiatan patroli ini juga untuk mengantisipasi tindak pidana 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, serta memantau dampak dari cuaca buruk di wilayah hukum Polsek Gerung,” kata AKP I Kadek Sumerta.

Lebih lanjut, AKP I Kadek Sumerta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan atau meresahkan,” tuturnya.

Kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *