Binkam

Bhakti Stunting Rs Mandalika, Ahli : Hasil Signifikan

×

Bhakti Stunting Rs Mandalika, Ahli : Hasil Signifikan

Share this article

Lombok Tengah – Bhakti Stunting yang dilaksanakan Rumah Sakit Mandalika Provinsi NTB memperoleh hasil yang signifikan. Hal ini dikarenakan kegiatan monitoring Evaluasi terus dilakukan kepada 82 balita Stunting di tiga Desa di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, yaitu Desa Bangket Parak, Desa Gapura dan Desa Teruwai, Sabtu (29/7).

Baiq Pina Dwi Hartati selaku ahli dan Nutrisionis menjelaskan bahwa monitoring evaluasi tersebut dilakukan selama dua kali dalam satu bulan. Sebanyak 328 trai telur yang telah disalurkan selama 4 termin.

“Hasil dari pemberian bantuan telur terjadi peningkatan tinggi badan secara signifikan balita balita yang terdampak stunting,” jelas Pina.

Selain itu, selama berlangsungnya monitoring evaluasi, RS Mandalika bekerja sama dengan tenaga pelaksana gizi puskesmas Turuwai dan untuk pemantauan setiap harinya dibantu oleh kader kader posyandu setempat.

Sementara itu Direktur Rs Mandalika Provinsi NTB dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp.EM yakin bahwa ikhtiar yang dilakukan sudah tepat.

“Insyaallah kegiatan yang sudah berjalan dua bulan ini sangat efektif. Evaluasi berkala, telur yang disalurkan juga efektif. sehingga balita-balita dapat tumbuh menjadi anak-anak yang sehat.” terang Oxy.

Dijelaskan Direktur Rs Mandalika, kerja-kerja dan gotong Royong yang dibingkai dalam kegiatan Bhakti Stunting Rs Mandalika sangat membantu percepatan penurunan angka stunting.

“Harapan kami dari tim percepatan penurunan angka stunting RS Mandalika wilayah kecamatan Pujut loteng dapat menurunkan angka stunting di kecamatan Pujut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *