Binkam

Imbauan Keselamatan Berkendara: Dua Pengendara Motor Luka Parah di Batulayar

×

Imbauan Keselamatan Berkendara: Dua Pengendara Motor Luka Parah di Batulayar

Share this article
Dua Pengendara Motor Terluka Parah dalam Kecelakaan Tunggal di Batulayar

Batulayar, Lombok Barat – Dua pengendara motor mengalami luka parah dalam kecelakaan tunggal di Jalan Pesona, depan BTN Sandik Permata, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (5/5/2024) dini hari.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 Wita. Pengendara motor Honda Beat dengan nomor polisi DR 2841 MT yang melaju dari arah Utara menuju Selatan (Bengkaung menuju Sandik) dengan kecepatan tinggi, tidak dapat mengendalikan kendaraannya setelah membelok di Mesjid Bengkaung.

“Pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya, kemudian menabrak tembok rumah sebelah kanan, tepatnya di sebrang jalan perumahan Sandik Permata, yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal,” jelas Kompol Putu.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor bernama Naofan Hadi (24 tahun) mengalami luka pada kepala kiri dan pendarahan aktif, dan penumpang bernama Fariza (18 tahun) mengalami patah pada paha kiri, pingsan, dan mengeluarkan darah dari hidung.

Kedua korban dilarikan ke RSUP Mataram untuk mendapatkan perawatan medis.

“Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian telah mengamankan TKP dan melakukan olah TKP,” tambah Kompol Putu.

Kasus kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Imbauan Keselamatan Berkendara

Menikapi kecelakaan ini, Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengingatkan kepada para pengendara motor untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Gunakan helm yang sesuai dengan standar keamanan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Patuhi batas kecepatan yang berlaku, hindari mengemudi dengan ugal-ugalan, serta selalu fokus saat berkendara dan hindari penggunaan ponsel,” imbaunya

Dengan selalu mengutamakan keselamatan, diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *