Binkam

Tumpahan Material Batu Bara di Jalur Tikungan, Polsek Lembar Pantau Jalur Pengendara Hindari Kecelakaan

×

Tumpahan Material Batu Bara di Jalur Tikungan, Polsek Lembar Pantau Jalur Pengendara Hindari Kecelakaan

Share this article

postntb.com – Batu Bara, yang diangkut menggunakan truk tumpah di sepanjang jalan depan SPBE Pt. Om Agus ds. Lembar selatan, kec. Lembar, Kab. Lobar, Selasa (17/11).

Kapolsek Lembar, Ipda Boy Ari Purnomo, SH mengatakan tumpahan batubara ini di Khawatirkan dapat menggang pengguna jalan bahkan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

“Mengingat jalur jalan Raya lembar ini sangat vital, menghubungkan dua Pelabuhan sekaligus, yaitu Pelabuhan penyeberangan Lembar dan Pelabuhan Pelindo III lembar,” ungkapnya.

Sehingga dengan mengambil Tindakan cepat, Personel Polsek lembar melakukan pengamanan di Lokasi serta membantu dalam melakukan pembersihan.

“Tumpahan batubara ini bila tidak dibersihkan, bisa mengakibatkan jalan menjadi licin, terlebih lokasinya tepat ditikungan,” imbuhnya.

Batubara yang menurut informasi diangkut dari Pelabuhan Pelindo III diangkut menuju PLTD Jeranajang kec. Gerung, kab. Lobar.

“Pembersihan tuntas dilakukan, dengan tetap menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati melintasi jalan ini, Alhamdullila semuanya berjalan lancar, tidak ada insiden yang terjadi selama pembersihan berlangsung,” ucapnya.

Kini, jalur yang menghubungkan Pelabuhan ini sudah mulai lancar dilalui kendaraan dalam keadaan aman.

“Beruntung pembersihan bisa berjalan dengan cepat, sehingga tidak sampi terjadi kemacetan akibat penumpukan kendaraan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *