Binkam

Bagian SDM Polres Bima Kota Polda NTB Memulai Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024

×

Bagian SDM Polres Bima Kota Polda NTB Memulai Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (20/4) – Setelah melalui proses pendaftaran online yang dilaksanakan dari bulan Maret hingga April 2024 melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bima Kota Polda NTB telah memulai verifikasi pendaftaran peserta. Proses verifikasi ini dilakukan untuk memastikan keabsahan data peserta yang mendaftar, baik untuk calon Taruna, Taruni, maupun PTU dan Tamtama Polri.

Verifikasi pendaftaran peserta calon Anggota Polri dilaksanakan di Aula Mapolres Bima Kota dari hari Senin hingga Kamis, dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Kapolres Bima AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui Kepala Bagian SDM Kompol Burhanudin menjelaskan bahwa peserta yang telah mendaftar secara daring dan telah memperoleh nomor registrasi dan kata sandi, dapat langsung melakukan verifikasi di Bagian SDM Polres Bima Kota.

“Proses pendaftaran online untuk calon Taruna dan Taruni Akpol berlangsung dari tanggal 25 Maret hingga 21 April 2024, sedangkan untuk calon PTU dan Tamtama Polri dari tanggal 4 April hingga 19 April 2024,” jelas Kapolres.

Kompol Burhanudin menambahkan bahwa animo pendaftar di kabupaten Bima terbilang tinggi. Pada hari pertama verifikasi, kantor Bagian SDM telah ramai dengan remaja putra dan putri yang mengenakan batik, antre untuk memverifikasi pendaftarannya baik sebagai Taruna/Taruni maupun Bintara dan Tamtama.

“Proses rekruitmen menjadi Anggota Polri melibatkan pengawasan internal dan eksternal seperti Propam, Seksi Pengawasan Polres Bima, dan Dukcapil Kota Bima untuk memastikan proses administrasi berjalan lancar,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat diminta untuk tidak percaya pada pihak yang menjanjikan kelolosan dengan membayar sejumlah uang. Bila ada tindakan penipuan terkait penerimaan anggota Polri, masyarakat diminta untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *