Binkam

Polres Loteng Laksanakan Patroli Dialogis Sekaligus Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

×

Polres Loteng Laksanakan Patroli Dialogis Sekaligus Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Share this article

LOMBOK TENGAH (NTB) – Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli dialogis guna memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Senin (25/3).

Kasi Humas AKP Hariono mengatakan Patroli dialogis di lakukan personel Polres Lombok Tengah guna berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan masalah dan keluhan masyarakat, memberikan himbauan serta memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas dari masyarakat.

“ini kan salah satu upaya dari kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan personil kami di lapangan selama patroli dialogis, memberikan penjelasan tentang upaya-upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas, serta menjelaskan bagaimana peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, saat patroli dialogis ia juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat dan juga memberikan saran dan himbauan agar warga selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan.

“kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam pencegahan tindak kejahatan serta sama-sama berupaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang ada di lingkungan masyarakat sekitar,” pungkansya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *