Binkam

Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Suci, Satbinmas Polres Turun Patroli di Seputar Dompu

×

Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Suci, Satbinmas Polres Turun Patroli di Seputar Dompu

Share this article

Polres Dompu, NTB – Dari sejak awal Bulan Ramadhan hingga hari ini, Senin (18/3/2024) sekira pukul 14.00 Wita, Satbinmas dipimpin Kasat Binmas, AKP Makrus, S.Sos, bersama Personil Sat Binmas Polres Dompu tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan himbauan kepada warga seputar kota Dompu.

Kegiatan ini dimaksud, kali ini dipusatkan di Komplek Pasar Atas, Kelurahan Bada, sebagai bentuk upaya mencegah adanya gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhon tahun 1445 H/2024 M, seperti adanya bunyi petasan, Knalpot racing, keributan dan lainnya.

Di hadapan mak-mak pedagang dan pengunjung yang berbelanja kebutuhan buka puasa, Kasat menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas selama bulan Romadhon.

“Agar di moment bulan suci Romadhon agar laksanakan ibadah dengan khusus,” ujar Kasat.

Diingatkan pula pada kepada orang tua agar anak-anaknya untuk tidak membunyikan petasan khususnya pada saat umat Islam sedang melaksanakan sholat karena sangat mengganggu.

“Warga diminta tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji seperti pemblokiran jalan apabila ada permasalahan agar segera di laporkan ke pihak berwajib,” tandasnya.

Di samping itu, agar masyarakat juga dapat selalu berkoordinasi khususnya dengan Bhabinkamtibmas apabila ada gejala atau gejolak yang timbul di tengah masyarakat.

“Harapannya, semoga warga Kandai Dua, dapat menjalankan ibadah bulan suci Romadhon situasi aman dan kondusif,” pintanya.

Kegiatan Patroli Bulan Suci Satbinmas Polres, berakhir pukul 16.00 wita berjalan dengan aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *