Semua Akses Wisata di Lombok Barat di Tutup, Gara-gara Corona

by -0 views

PostNTB. Lombok Barat – Menindaklanjuti tentang penutupan tempat-tempat Wisata oleh Pemerintah Daerah Lombok Barat, Kini Polres Lombok Barat beserta jajaran melakukan pengamanan di sejumlah tempat, Selasa (26/5/2020).

Kegiatan pengamanan dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri beserta pihak-pihak terkait untuk mengurangi kegiatan wisata Masyarakat pasca lebaran.

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol I Wayan Suteja, SH mengatakan bahwa kegiatan ini ntuk mengantisipasi Warga Luar yang masuk ke Tempat Wisata di Lombok Barat.

” Pengalihan Arus lalulintas dilakukan pada lima titik di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, terkait dengan penutupan Tempat-tempat Wisata oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat”. Ucapnya.

Adapun Lokasi pengalihan arus atau penutupan jalur dilakukan di sekitar wilayah Batulayar di Simpang Tiga Montong Batulayar.

” Bagi warga masyarakat yang memiliki KTP disekitar Wilayah Batulayar di ijinkan masuk, sementara untuk warga luar atau yang akan berwisata tidak diperbolehkan masuk.” Ucapnya.

Menurut Kabag Ops, bahwa terkait penutupan atau pengalihan arus ini, sudah disosialisasikan sebelumnya baik melalui baliho, dan media.

” Himbauan tentang penutupan tempat wisata dan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan wisata untuk sementara waktu hingga lebaran topat.” Lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

” Dari hasil pantauan dibeberapa titik tempat wisata di Wilayah Batulayar Lombok Barat, sebagian besar cenderung sepi.” Tandasnya.

Selain itu juga aktifitas di pantai yang tersebar di sekitar tempat wisata ini, hanya dilakukan oleh beberapa nelayan yang sedang mencari ikan.

” Situasi tidak jauh berbeda di sekitar tempat wisata di Dusun Cemara Desa Lembar selatan kabupaten Lombok Barat juga dilakukan pengamanan obyek wisata.
Pembatasan ketat dilakukan, dengan tetap mematuhi protocol keselamatan pencegahan penyebaran Covid-19.” Katanya.

Sementara itu di Wilayah kecamatan sekotong didirikan pos pemantauan untuk memeriksa para pengunjung dari luar kecamatan sekotong yang akan berjunjung kepantai elak-elak.

Personel Gabungan TNI Polri di Lokasi ini menghimbau kepada pengunjung untuk membatalkan rekreasi dalam rangka menghindari penyebaran virus covid 19.(PostNTB).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.