Pemprov NTB Ingin Membumikan Al Quran

by -3 views

Lombok Tengah – Penyambutan kepulangan kafilah NTB dari Maluku Utara dinilai Lalu Muhammad Khaerurrazak Al Hafizi sebagai perhatian Pemerintah provinsi NTB terhadap kitab suci Al Quran.

“Ini membuktikan keinginan Pemprov membumikan Al Quran,” ujarnya saat penyambutan kafilah di bandara Zainuddin Abdul Majid, Tanak Awu, Loteng, Ahad (24/10).

Peraih juara III Nasional cabang Tahfiz Golongan 30 Juz dalam Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXVI di Maluku Utara, dirinya bersama 15 orang peserta lain berikut ofisial.

Lebih jauh dikatakannya, penyelenggaraan STQN XXVI di kota Sofifi, ibukota baru provinsi Maluku Utara juga merupakan upaya memperkenalkan Al Quran kepada warga Maluku Utara. Hal ini terbukti dari animo masyarakat disana yang sangat tinggi dan silaturahmi yang terjalin dengan umat Muslim disana dalam rangka syiar Quran.

Sementara itu, Yuni Wulandari peraih juara I nasional cabang Tilawah Dewasa Putri mengaku senang dengan pelayanan tim kontingen NTB selama mengikuti STQN meski dalam keterbatasan.

“Insya Allah setelah ini saya bersiap untuk mengikuti kejuaraan internasional. Faktor mental memang sangat penting disiapkan lebih matang bagi peserta”, tambahnya. (Diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.