Wakili Dandim 1606 Mataram, Pasi Intel Evaluasi Seluruh Personel dan Staf Kodim 1606 Mataram

Mataram, NTB – Berakhirnya perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 di Bali menjadi atensi TNI-POLRI dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram yang bertindak sebagai pasukan pengamanan imbangan Sub Satuan Tugas Evakuasi (Sub Satgas Evak) di Pelabuhan Gili Mas, Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menjadi evaluasi Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram.

Melalui Perwira Seksi (Pasi) Intel Kapten Chb Danang Kristianto mewakili Dandim 1606 Mataram usai apel pagi bersama seluruh Pasi, Staf dan Personel Kodim 1606 Mataram di Halaman Makodim, Jl. Pejanggik No.7, Mataram,  menerangkan, “kegiatan pengamanan yang kita lakukan aman terkendali tidak ada masalah yang berarti, walau masih ada beberapa kendala-kendala di luar perkiraan, namun masih bisa kita atasi dengan koordinasi yang solid,” terangnya, Senin (21/11/2022).

“salah satunya terkait aksi penolakan KTT G20 dari beberapa kelompok yang hendak menyebrang ke Bali melalui Pelabuhan Lembar dan Gili Mas, bisa kita atasi dengan cepat melalui informasi personel di lapangan yang terus berkoordinasi dengan petugas pengamanan lainnya,” ucapnya.

Ia juga menghimbau ke seluruh personel yang mengikuti apel, “untuk yang telah berkeluarga saya berpesan kepada seluruh personel Kodim 1606 Mataram agar jangan melakukan hal-hal yang berujung Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) apapun bentuk dan alasannya, kita sudah dewasa kita tau cara menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.