Wakapolres KSB Pimpin Pelaksanaan Latihan Pra Operasi Lilin Rinjani 2020

by -1 views

Operasi Kepolisian Terpusat selalu di mulai dengan di adakannya Latihan Pra Operasi atau (Latpraops) guna memastikan kesiapan pola operasi, pemetaan tempat kerawanan, kesiapan sarana prasarana hingga kesiapan personel. Operasi Lilin Rinjani 2020 yang menjadi Operasi Terpusat Kepolisian diakhir tahun sudah melaksanakan tahap Latihan Pra Operasi ini pada hari kamis kemarin (17/12).

Latpra Ops yang di laksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Mapolres Sumbawa Barat, di hadiri oleh Seluruh PJU, Perwira Polres dan Kapolsek jajaran. Wakapolres Sumbawa Barat Teuku Ardiansyah S.H selaku pimpinan Pra Ops saat membuka kegiatan ini mengambil kesempatan untuk mengimbau kepada seluruh Kapolsek agar tetap melakukan koordinasi kepada stakeholder terkait Operasi Lilin Rinjani 2020 di masing-masing wilayah.

Adapun beberapa hal yang di sampaikan Wakapolres mengenai pelaksanakaan Operasi yang mesti di cermati seluruh personel untuk mengetahui mekanisme pengamanan yang akan di lalui, dari mulainya Operasi hingga berakhirnya masa operasi nanti di awal januari 2021 mendatang. Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) tentu menjadi latar utama operasi pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru.

Wakapolres menegaskan untuk selalu mengutamakan keselamatan dan tetap melalui mekanisme yang sudah di tetapkan. Polres Sumbawa Barat juga masih melaksanakan pentahapan Pilkada dimana TNI-Polri di dalamnya masih melakukan pengamanan terkait kegiatan tersebut.

“Operasi ini berlaku dari 21 Desember sampai 04 Januari, kita juga masih melakukan pengamanan kegiatan pleno penetapan pemilihan bupati. Mengenai hal itu saya harap rekan-rekan perwira dan seluruh yang terlibat dapat menyesuaikan kegiatan-kegiatan dengan unsur terkait. Tetap melakukan koordinasi untuk memastikan semuanya berjalan lancar”, sampainya.

Operasi yang mengusung Tema Pengamanan Natal 2020 dan Tahun 2021 ini juga akan bekerjasama dengan Intansi dan Bidang Terkait untuk membantu keberlangsungan Operasi. Salah Satunya BMKG, ASDP, SAR dan lainnya mengingat akhir tahun ini sudah memasuki cuaca ekstrim tidak terkecuali diKabupaten Sumbawa Barat.

Kasat Lantas AKP Ricky Yuhanda S,IK juga memberikan gambaran apa saja yang akan di lakukan oleh anggotanya saat tiba pelaksanaan operasi nanti. Ini juga perlu di perhatikan karena tidak akan sedikit masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik di daerah KSB.

“Peningkatan arus lalulintas pada akhir tahun bertepatan dengan libur akhir tahun masyarakat banyak yang akan mudik, ini kita antisipasi. berkaitan dengan cuaca saat ini yang masih ekstrim di harapkan kepada rekan rekan yang melaksanakan pengamanan baik di pos yan maupun pos Pam agar menyiapkan peralatan pribadi nanti, jangan sampai tidak di persiapkan”, tuturnya saat turut memberikan arahan.

Kabag Ops AKP Iwan Sugiyanto juga menegaskan agar seluruh personel terlibat benar-benar mengamati situasi lapangan dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab agar suksesnya kegiatan pengamanan ini.

“Mari rekan-rekan bekerja dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab hingga kegiatan ini benar-benar selesai dan sukses dlaksanakan. Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan semua dan semoga kegiatan pengamanan yang kita laksanakan nanti berjalan aman dan lancar”, tutup Kabag Ops.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.