Wagub Tinjau Vaksinasi di SMAN 1 Sembalun, Ingatkan Tetap Jaga Prokes

by -6 views

Sembalun, Lotim – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan siswa-siswi dan seluruh guru serta masyarakat yang melakukan vaksinasi masal di SMAN 1 Sembalun, agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (Prokes), kendatipun telah divaksin.

Pesan tersebut disampaikan Ummi Rohmi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi sekolah dan produk wirausaha program Sekolah Plus yang merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi, Sabtu (18/9/2021) di SMAN 1 Sembalun Lombok Timur.

“Yang paling penting, jangan sampai kita jumawa, usai divaksin tidak taat Prokes,”tegas Ummi Rohmi.

Tetap terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jadikan ini sebagai gaya hidup di era Nurut Tatanan Baru ini.

Selain patuhi 3M, vaksinasi adalah upaya untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, lanjut Ummi Rohmi, jangan takut Vaksin.

“Tidak usah percaya hoak dan informasi yang tidak jelas, karena pemerintah ingin masyarakatnya tetap sehat dan produktif,”tambah Wagub.

Umi Rohmi juga meminta agar distribusi dan pemberian vaksin dipercepat khususnya bagi anak sekolah.

Ia juga menyinggung peran Posyandu agar dijadikan central pelayanan kesehatan berbasis dusun dan pusat informasi dusun.

Diakhir kunjungan kerjanya, Wagub yang daulat sebagai wanita Inspirasi NTB menyerahkan secara simbolis bantuan masker medis kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sembalun, dan membeli black garlic dan beras merah yang merupakan produk wirausaha siswa SMAN 1 Sembalun.

Turut mendampingi Wagub, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis Dikbud NTB, Kadis Kesehatan, Karo Kesra, Karo Umum, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dan Kepala Puskesmas Sembalun, Camat Sembalun dan jajaran Pemkab Lotim. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.