Wagub Ntb Resmikan 14 Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan Proyek UNDP Petra

by -2 views

Lombok Utara – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan 14 bangunan fasilitas kesehatan dan sekolah di Kabupaten Lombok Utara yang merupakan Proyek Program Bantuan Rekonstruksi Infrastruktur Gempa dan Tsunami dilaksanakan oleh UNDP PETRA, Rabu, 27 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UNDP dan Republik Federal Jerman yang telah mendanai program ini. Ia meminta kepada seluruh pihak pengelola untuk memelihara fasilitas ini sebagai bentuk terimakasih kepada UNDP dan Republik Federal Jerman.

“Kami sangat bahagia dan berterimakasih dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan bantuan ini secara optimal dalam rangka meningkatkan pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Ummi Rohmi sapaannya menjelaskan, program UNDP PETRA ini sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan dan pendidikan. “Fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita saat ini, untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Dr. H. Aidi Furqon menginformasikan bahwa 14 infrastruktur kesehatan dan pendidikan yang dibangun terdiri dari 4 SMK Negeri di KLU, 8 puskesmas pembantu di KLU, 1 puskesmas pembantu di Lombok barat, dan 1 puskesmas di Lombok timur dengan jumlah mencapai 35 bangunan. Pembangunan fasilitas ini juga melibatkan masyarakat sekitar sehingga perekonomian masyarakat juga terbantu saat pembangunan ini dilakukan. Fasilitas ini juga tidak sembarangan dibangun melainkan telah kajian geologis untuk memastikan gedung yang dibangun tidak berada pada jalur patahan gempa, bahan bangunan dan struktur bangunan juga telah memenuhi standard gempa. (biroadpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.