Vaksinasi di Lingkungan Polres Lobar Diatas 50 persen, Ditargetkan Rampung Sebelum April 2021

by -1 views

Lombok Barat Jajaran Personel Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menerima vaksinasi dosis ke dua, sebagi kelanjutan dari pelaksanaan vaksinasi pada dosis pertama, Kamis (18/3/2021).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Lobar AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis kedua ini berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Ini merupakan sebagai tindak lanjut dari batlayon Vaksinator Polda NTB, dan khusus di Lingkungan Polres Lombok Barat ditargetkan tuntas sebelum bulan April mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP Agus menerangkan bahwa dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua ini, sehingga secara keseluruhan jajaran Polres Lombok Barat yang telah divaksinasi sudah diatas 50%.

“Secara keseluruhan sebanyak 438 personel polres lobar sudah divaksinasi, atau sebesar 56% dari jumlah seluruh personel Polres Lombok Barat, sedangkan sisanya ditargetkan tuntas sebelum bulan April,” pungkasnya.

Menurutnya, bila sudah rampung dilaksanakan sesuai dengan target, maka Batalyon Vaksinator Polda NTB ini akan melanjutkan tugasnya, melakukan vaksinasi terhadap Masyarakat lainnya, sesuai dengan jadwal.

“Ini akan terus dikebut, dalam rangka mensukseskan vaksinasi di Lombok Barat, dan sampai dengan saat ini masih berjalan lancar, sesuai dengan yang telah direncanakan,“ imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi sinovac dosis kedua ini, digelar di Mapolres Lobar, melibatkan UPT. Puskesmas Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, dan didampingi oleh Urkes Polres Lobar.

“TNI/Polri sebagai Garda terdepan, sehingga ini sebagai langkah atau upaya meminimalisir penyebaran covid-19, untuk kekebalan tubuh terhadap covid-19 dalam menjalankan tugas-tugas penaganan covid-19,” tandasnya.

Untuk selanjutnya, vaksinasi dijadwalkan dan dilanjutkan terhadap Tokoh Agama bersama Anggota Polres Lobar lainnya, baik yang belum menerima vaksinasi dosis pertama maupun yang kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.