Vaksin di Kuripan Lombar, 110 Orang Berhasil Dapatkan Setifikat

by -6 views

Lombok Barat, NTB – Kegiatan vaksin di Kuripan, Lombok Barat, menyasar terhadap 110 orang, baik penerima vaksin tahap I maupun tahap II, Selasa (24/8/2021).

Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriasi, saat melakukan pengamanan mengatakan stok vaksin di kuripan cukup untuk melakukan vaksinasi kepada Masyarakat.

“Dari hasil pemantauan, untuk wilayah kuripan hari ini stok vaksin sebanyak 35 vial, sedangkan yang terpakai sebanyak 7 vial, sehingga sisa vaksin sebanyak 28 vial” ungkapnya.

Sehingga sebanyak 110 pendaftar berhasil mendapatkan vakisin, yang didominasi penerima vaksin tahap I sebanyak 61 orang, sedangkan tahap II sebanyak 14 orang.

Kapolsek menjelaskan bahwa, vaksin yang digunakan jenis Sinovac, yang dilaksanakan di Puskesmas Kuripan, Kecamatan Kuripan Lombok Barat.

“Prosedur dalam vaksinasi ini diterapkan dengan ketat, dimana sebelum Vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga medis, terlebih dahulu melakukan sterilisasi ruangan yang akan digunakan,” ujarnya.

Para pendaftar juga sebelum mendapatkan vaksin, wajib melakukan pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal.

“Tentunya untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19, Vaksinasi dilaksanakan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kuripan,” imbuhnya

Setelah dilakukan vaksinasi dilaksanakan observasi selama 30 menit, dalam masa 30 menit tersebut akan dilihat reaksi, bila terdapat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) akan dilakukan tindakan lanjut.

“Secara keseluruhan Kegiatan Vaksinasi untuk hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.