Binkam  

Tradisi Nyongkolan di Gerung, Berlangsung Ramai Lancar dan Aman

Tradisi Nyongkolan di Gerung, Berlangsung Ramai Lancar dan Aman

Lombok Barat, NTB  Polisi melakukan pengamanan Tradisi Nyongkolan di Gerung, nyongkolan warga dari Desa Karang Bongkot Labuapi menuju Desa Tempos, Kecamatan Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd. MH mengatakan secara umum berlangsung terkendali, aman dan lancar, Senin (14/11/2022).

“Pelaksanaan pengamanan oleh anggota jaga Polsek Gerung Bhabinkamas Desa Tempos, kegiatan meliputi penjagaan, pengawalan dan pengaturan arus lalulintas,” ungkapnya.

Sehingga terhadap kegiatan warga masayarakat menonjol ini, pihaknya antisipasi terkait dengan arus lalulintas guna mencegah terjadinya kecetan arus lalulintas.

“Guna memberikan rasa aman dan kelancaran giat nyongkolan dan antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya.

Agar tidak sampai mengganggu pengguna jalan lainnya, sehingga Masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya.

“Selain itu juga melakukan pendekatan melalui imbauan, agar tetap tertib dalam menggunakan jalan raya,” pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan orang banyak ini, sangat rentan terjadinya keributan dan slah faham, terutama di jalan raya.

“Alhamdullilah, seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berjalan aman dan lancar. Tidak ada terjadi hal-hal yang menonjol, terutama yang mengancan keselamatan Masyarakat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.