Tim Puma Polres Lombok Utara, Gelandang Pencuri dan Penadah Motor Dua TKP

LOMBOK UTARA, NTB – Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Utara, berhasil mengamankan pelaku curanmor yang terjadi di Dusun Ancak Desa Karang Bajo Kec.Bayan KLU pada hari senin tanggal 03 Januari 2022 Sekitar jam 24.00 wita.

Berawal dari Korban BR alamat di Dsn Ancak Ds. Krg Bajo Bayan, memarkir sepeda motor Merek Yamaha Jupiter MX King Warna Biru miliknya di depan rumah yang tidak terkunci stang, keesokan harinya sepeda motor miliknya sudah tidak ada di area parkir dan telah dicari namun tidak ditemukan, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bayan dengan Laporan Polisi nomor : LP/B/01/I/2022/SPKT/Polsek Bayan/Polres Lombok Utara/Polda NTB tanggal 03 Januari 2022, dengan total kerugian sebesar Rp.13.000.000.

Atas laporan dari warga, Tim Puma Polres Lombok Utara yang dipimpin Aiptu KADEK EDY WIRAWAN bersama anggota melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan kendaraan di Desa Alas kota Kabupaten Sumbawa, kemudian tim gerak cepat menuju Kab. Sumbawa dan berhasil mengamankan Saudara HY terduga pelaku 480 berikut barang bukti kendaran, Sdr HY mengakui telah menerima kendaraan dari saudara AN dan IK yang beralamat di Bayan, kemudian tim kembali ke Bayan dan mengamankan saudara AN dan IK yang berada di rumahnya.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H, melalui Kasat Reskrim AKP I Made Sukadana S.H,M.H. menerangkan bahwa setelah di introgasi, hasil keterangan sementara, Saudara AN telah melakukan pencurian terhadap kendaraan tersebut bersama saudara IK dan dijual kepada sdr HY, saat ini kami masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap ketiga terduga pelaku untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

“Pasal yang disangkakan terhadap terduga pelaku AN dan IK adalah Pasal 363 KUHP dengan ancaman selama lamanya tujuh tahun penjara dan terhadap sdr HY disangkakan pasal 480 KUHP dengan ancaman selama lamanya empat tahun penjara, tutur Kasat Reskrim.

Oleh Tim Puma Polres Lombok Utara, terduga pelaku berikut barang bukti, telah di amankan ke mako Sat Reskrim Polres Lombok utara, untuk di proses sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Iptu SUKADANA, Kasat Reskrim Polres Lombok Utara.

Humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.