Daerah  

Tertuju Kepada Kaum Duafa’, Polres Lotara Adakan Sedekah Bersama.

Postntb.com – Wabah corona membawa dampak ekonomi bagi masyarakat kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Guna membantu beban mereka, seluruh anggota Polres Lombok Utara melakukan iuran bersama. Dalam hal ini Kabag Sumda Polres Lotara Kompol Yususf  mengordinir iuran uang dari anggota untuk membeli kebutuhan sembako dan kemudian membagikan ke masyarakat yang kurang mampu.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah, karenanya hari ini kita lakukan iuran bersama untuk disumbangkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat” Ucap Yusuf (27-5-2020).

Ia menuturkan bahwa uluran tangan seluruh pihak sangat dibutuhkan di saat terjadinya pendemi seperti ini. Dikarenakan banyak masyarakat yang berpenghasilan minim dengan pekerjaan harian akan tertekan kebutuhan bahan pokok.

“Bisa kita saksikan di acara televisi, TNI, Polri dan kalangan masyarakat sipilpun ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak. selain kita sumgangkan tenaga di lapangan setidaknya juga menyisihkan sedikit harta untuk mereka yang tak mampu” Pintanya.

Yusuf berharap iuran seadanya dengan anggota sejumlah Rp 679.000 dapat memberikan contoh juga kepada pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Karena ia meyakini upaya-upaya seperti itu jika diakukan bersama-sama maka tentu dapat mengurangi dampak Covid-19.

Sehingga tentunya Sosial Distancing dapat diterapkan di kalangan masyarakat bawah, kemudian mampu menekan tingkat penyebaran Covid-19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.