Terima Aduan, Dishub NTB Gercep Perbaiki Jalan Terminal Ginte

Mataram – Terima aduan kondisi jalan rusak dari warga, Dinas Perhubungan Provinsi NTB dengan cepat melakukan penanganan dan perbaikan di Terminal Type B Ginte, Dompu.

Dinas Perhubungan Provinsi NTB telah melakukan peninjauan langsung bersama masyarakat untuk melihat kondisi jalan Terminal Ginte yang rusak parah dan terdapat penumpukan sampah di area terminal, Kamis (19/05).

I nengah Indra Wijaya negara S.IP.,MM

Kepala bidang angkutan jalan dinas perhubungan provinsi NTB menjelaskan hasil kesepakatan setelah dilakukannya peninjauan, ” akan dilakukan pemerataan akses jalan keluar masuk terminal ginte dengan bantuan urun rembuk pengusaha lokal yang dikoordinir oleh Organda Dompu, sementara menunggu pengaspalan yang akan diajukan pada anggaran perubahan” jelas Indra.

Selain itu dijelaskannya, untuk penumpukan sampah di area terminal, Dinas Perhubungan Dompu akan segera mengkoordinasikan hal tersebut dengan Dinas LHK Dompu agar segera dilakukan penyelesaian.

Sebagai informasi, laporan mengenai jalan rusak tersebut sebelumnya dilaporkan oleh akun Facebook Vhiruz Papanya Ajeng melalui media sosial NTB Care. Kemudian, tim dari NTB Care dengan cepat meneruskan aduan tersebut ke dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc mengapresiasi tim NTB Care atas kerja cepatnya dalam merespon aduan masyarakat yang masuk.

“Terima kasih NTB Care,” ucap Gubernur NTB di laman Sosial media nya.

Sebagaimana amanat Peraturan Gubernur NTB Nomor 14 Tahun 2022, NTB Care adalah sistem layanan pengaduan masyarakat yang menyediakan berbagai kanal pengaduan berbasis teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah bersama Pemerintah Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: