Terdampak Pembatasan, Polres Lobar Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Masyarakat di Pantai Induk Gerung

by -12 views

Lombok Barat NTB – Jajaran Polres Lombok Barat Polda NTB, melakukan Penyaluran 100 Paket Sembako ini, ditujukan kepada Warga di Sekitar Pantai Induk, Desa Taman Ayu, Kecamatan gerung, Lombok Barat, Selasa (3/8/2021).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si., menyampaikan apresiasinya atas kegiatan penyaluran bantuan 100 Paket Sembako, yang dilakukan oleh Jajaran Polres Lombok Barat.

“Alhamdulillah, hari ini juga disiapkan oleh pak Kapolres, bantuan dalam bentuk bantuan paket sembako untuk 100 orang,” ucapnya.

Menurutnya, ini memberikan motivasi dalam memahami keadaan masyarakat kita akibat dampak covid-19, terlebih masyarakat pesisir mengandalkan hasil dari nelayan.

“Dimana Nelayan itu, dipengaruhi oleh anomaly cuaca, jadi luar biasa, Insya Allah paket ini akan sangat bermanfaat bagi masyaraakt sekitar,” imbuhnya.

Kegiatan ini tidak akan berhenti disini saja, kedepannya akan terus menyisir tempat yang lain dan bahkan ini dibeberapa titik.

“Sudah kita panggil beberapa Kepala Desa, untuk semacam membuat contoh misalnya di Satu Dusun itu ada kegotong royongan warga untuk membuat dapur umum, karena melihat dari kondisi masyarakat kita,” terangnya.

Satu sisi, paket PKH Pemerintah juga sedang berjalan, untuk Lombok Barat sekitar 46 ribu lebih, kemudian di Luar PKH sekitar 30 ribu lebih, sehingga totalnya 90 ribu paket bantuan untuk Masyarakat.

“Tetapi intinya kan masih banyak diluar dari itu, itulah sebabnya kita bersama TNI-Polri ikut bergerak untuk membantu,” tandasnya.


Atas apa yang telah dilakukan Jajarannya ini, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan Jajaran TNI-Polri dan dibantu Pemda Lobar, akan tetap hadir ditengah Masyarakat ditengah kesulitan akibat Dampak Covid-19.

“Untuk saat ini, kita khususkan menyasar kepada kegiatan – kegiatan masyarakat, yang terdampak di tempat – tempat wisata, salah satunya kegiatan sekarang ini, yaitu memberikan bantuan sembako kepada 100 warga, yang ada di sekitar pantai induk ini,” ungkapnya.

Bagus menegaskan bahwa, kegiatan seperti ini, akan tetap dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan, pada tempat-tempat wisata lainnya.

“Insya Allah, mungkin besok lusa dan seterusnya, kita akan menyasar lagi dibeberapa tempat wisata lain di Kabupaten Lombok Barat,” lugasnya.

Menurutnya, sesungguhnya kegiatan ini berkat dukungan banyak pihak, TNI-Polri hanya memfasilitasi, mengkoordinir yang dibantu oleh Pemerintah dan beberapa Lembaga yang lain.

“Termasuk pihak-pihak lain, yang membantu kami menyediakan paket-paket sembako untuk membantu kepada masyarakat yang mengalami dampak covid-19,” katanya.

Kapolres tidak menampik bahwa, selama adanya pembatasan kegiatan masyarakat ini, terutama di Tempat-tempat wisata, kegiatan wisata nyaris tidak ada sama sekali.

“Melihat kondisi seperti ini, saat ini kita memprioritaskan memberikan bantuan kepada masyarakat disekitar tempat ini,” imbuhnya.

Dikatakan pula, bantuan ini sesuai dengan bentuk dukungan dan bantuan dan dukungan partisipasi masyarakat juga mempengaruhi.

“Semakin banyak partisipasi masyarakat yang kita dapatkan, tentu akan semakin banyak juga masyarakat yang terbantu atau menerima paket sembako,” katanya.

Kapolres berharap, bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya, bisa sedikit menyambung hidup buat keluarga masyarakat, terutama yang sedang dalam kesulitan ditengah pembatasan-pembatasn yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.