Binkam  

Terapkan Protokol Kesehatan, Pemprov NTB Buka Gili Trawangan

Gili Trawangan.

PostNTB. MATARAM – Pemerintah Provinsi NTB, akan membuka destinasi wisata di tiga gili Lombok Utara. Kawasan wisata ini akan menjadi destinasi yang dibuka pertama kali di NTB.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, Provinsi NTB akan menjadikan destinasi wisata tiga gili sebagai percontohan pembukaan pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menurutnya selama pandemic sector pariwisata lumpuh total, praktis aktivitas industrinya mati suri.

” Banyak masyarakat yang terlibat didalamnya menjadi pengganggur dan fasilitas perhotelan tidak beroperasi.” Ujarnya. Kamis (11/6/2020).

Ia mengatakan, Pembukaan kembali objek wisata tiga gili, yaitu gili Terawangan, gili Meno dan gili Air, dilakukan untuk memulihkan industry pariwisata dan ekonomi.

“Kami akan terus memberikan edukasi dalam membangun kesadaran masyarakat di kawasan wisata untuk tetap beraktifitas, namun dengan SOP New Normal,” jelas Lalu Moh. Faozal.

Lalu Moh. Faozal menerangkan, Penerapan New Normal ini sebenarnya menurut nya, kehidupan yang akan dijalankan seperti biasa atau normal.

” Namun dengan protokoler Kesehatan yang harus menjadi kebiasaan.” Katanya.

Sementara ini lanjutnya, Pemprov NTB, berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk memastikan pergerakan wisatawan yang datang ke tiga gili.

” Penerapan protokol kesehatan secara ketat juga harus dilakukan semua hotel, restoran maupun tempat wisata lainnya.” Imbuh dia.(PostNTB).

Leave a Reply

Your email address will not be published.