Siswa SD IT Nurul Fikri Selong Positif Covid-19 ‎

by -8 views

postntb.com | NTB – Salah satu siswa kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Nurul Fikri Selong, Kabupaten Lombok Timur dengan inisial MHM dinyatakan  positif covid-19. Dengan berdasarkan hasil Rapid test dan Swab yang dilakukan.

 

Sementara siswa saat ini siswa tersebut sedang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Soejono Selong.

 

Kepala Puskesmas Selong,H,Sanurun saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada salah satu siswa SD IT Nurul Fikri Selong dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan berdasarkan hasil Rapid test dan dikuatkan hasil swab.

 

” Memang betul ada salah satu siswa SD IT Nurul Fikri terkonfirmasi positif covid-19,” tegasnya.

 

Ia menjelaskan siswa tersebut positif covid-19 berawal dari terkonfirmasinya terlebih dahulu kakak dari siswa tersebut positif covid-19. Saat melakukan rapid test di posko satgas covid-19.

 

Sementara  kakaknya melakukan rapid,karena akan melanjutkan sekolah ke salah satu Ponpes.

” Kakaknya terlebih dahulu positif, kemudian kami melakukan tracking kontak sehingga menemukan siswa itu positif covid-19,” ujarnya seraya mengatakan pihaknya mendapatkan laporan tanggal 30 November 2020.

 

‎Ditempat Kepala Sekolah SD IT Nurul Fikri, Ahmad Faizar saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada salah seorang siswanya terkonfirmasi positif covid-19.

 

” Memang betul ada siswanya terkonfirmasi positif covid-19 dan sekarang sedang menjalani perawatan dan isolasi,” tegasnya.

 

Ahmad Faizar mengatakan dengan adanya siswa yang positif covid proses belajar mengajar tetap dilaksanakan,dengan diganti sistim online, apalagi saat ini mulai pelaksanaan semester.

 

Dengan soal diambilkan, kemudian siswa mengerjakan di rumah. ” Yang jelas kondisi tetap kondusif,dengan tetap berkomunikasi dengan Puskesmas, Dikes,rumah sakit,dokter sekolah,” ujarnya. (red/SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.