Sirkuit Mandalika Mendunia, Kebanggan Dari NTB Untuk Indonesia

by -2 views

Mataram – Perhelatan akbar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit telah menyita perhatian internasional. Bukan saja di Indonesia, namun dari berbagai belahan dunia, fokus beralih ke Sirkuit Mandalika yang diklaim sebagai Sirkuit kelas dunia dengan aspal terbaik.

“Alhamdulillah sudah dua minggu ini seluruh mata dunia tertuju pada NTB. Ini adalah “The New Epicentrum” sekaligus geliat ekonomi baru dimana ditengah pandemi kita bisa melaksanakan sebuah event internasional. Hasilnyapun telah sukses membanggakan bukan hanya menjadi kebanggan NTB tapi juga menjadi kebanggaan Indonesia,”kata Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy dihadapan peserta Sosialisasi NTB Care di Aula Diskominfotik NTB, Senin (22/11/2021).

Doktor Najm sapaan akrab Kadiskominfotik ini juga menyatakan, digelarnya IATC dan WSBK di NTB tidak saja menjadi energi positif pemersatu NTB, namun juga menjadi energi yang sama bagi persatuan Indonesia dari Aceh sampai Papua. kehadiran penonton dari seluruh Indonesia dan mancanegara ini di dua event berskala internasional ini tidak hanya sekedar menyaksikan adu cepat para pembalap, namun juga keindahan alam yang eksotik, seni budaya, keramahtamahan masyarakat dan hal-hal yang baik datang dari NTB bias dinikmati.

“Inilah yang harus kita gesa, kita tata, kita kelola dengan baik, agar alam NTB ini selalu menjadi kesan yang baik bagi orang luar. Tentunya dengan cara menyebarkan berita-berita baik dari NTB harus tetap kita lakukan dengan berbagai cara seperti penyebaran informasi melalui dunia maya maupun dunia nyata,” terang Dr. Najm yang pernah menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov NTB ini.

Sebelumnya, Spesialis keamanan dari Dorna Sports, Fernando Arandiga mengapresiasi keberhasilan NTB dalam mengelola seri pamungkas World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (21/11/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.