Siapakan Posko Satgas Evak Pelabuhan NTB, Kodim 1606 Mataram Siap Sambut KTT Presidensi G20

Lombok Barat, NTB – Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung mempersiapkan Posko Sub Satuan Tugas Evakuasi (Sub Satgas Evak) di Pelabuhan Gili Mas, Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (7/11/2022).

G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). G20  merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia. Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, yang akan berlangsung di Denpasar Bali tanggal 15 hingga 16 November mendatang.

Perwira penghubung (Pabung) Lobar Letkol Inf Muaz Zulkifli yang bertindak sebagai Dan Sub Satgas Evak Pelabuhan NTB menyampaikan, “persiapan ini kita lakukan untuk mendukung pelaksanaan KTT Presidensi G20 di Bali, dengan harapan posko yang kita buat bisa menjadi imbangan pengamanan yang di lakukan di berbagai titik di wilayah NTB,” jelasnya.

Ia menambahkan, “kami bersama Danramil Narmada Kapten Inf Jendra Tampamewa yang bertugas sebagai unsur Pam Instalasi, mempersiapkan posko dengen beberpa anggota Pos Ramil di bantu Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat dalam menyusun dan mempersiapkan ruangan,” tambahnya.

“nantinya di posko ini juga aja melibatkan beberapa anggota dari Kodim 1606 Mataram, Koramil 1606-06/Sekotong, Koramil 1606-01/Cakranegara, dengan jumlah personil mencapai 36 orang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.