Semangat Percepatan vaksinasi di Kuripan, Minat Masyarakat Masih Cukup Tinggi

by -5 views

Lombok Barat, NTB – Kegiatan vaksinasi hari ini di kecamatan Kuripan, Lombok Barat, digelar dio Sembilan Lokasi, Minggu (31/10/2021).

Kapolsek Kuripan, Iptu Agus Supriadi mengatakan, kegiatan Vaksinasi Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Lobar ini berhasil dengan capaian sebanyak 643 Orang.

“Digelar pada Sembilan lokasi, melibatkan Nakes dari Puskesmas Kuripan menyasar kepada warga Desa Jagaraga,” ungkapnya.

Untuk capaian sendiri, antara penerima Dosis Pertama dan kedua hampir seimbang, dimana sebanyak 314 orang menerima dosis pertama sedangkan 329 lainnya menerima dosis kedua,” terangnya.

Sedangkan untuk mobilisasi masyarakat sendiri, dilakukan dengan melakukan penjemputan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Baik dari TNI-Polri, maupun dari Desa, berperan aktif melakukan penjemputan,” imbuhnya.

Prosedur dalam proses vaksinasi ini, diawali dengan sterilisasi ruangan / tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Selanjutnya melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta penyakit yang diderita,” katanya.

Seperti jantung, diabetes, dan ginjal untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 yang mana peserta penerima vaksin diwajibkan untuk membawa kartu identitas seperti KTP ataupun KK.

“Setelah dilaksanakan vaksinasi yang bersangkutan melakukan observasi selama 30 menit, dalam masa 30 menit tersebut akan dilihat bila terdapat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI),” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.