Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Maluk Razia Warga yang Belum Sama Sekali Menerima Vaksin

by -1 views

Sumbawa – Satgas penanganan covid-19 Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat menggelar razia kepada warga yang belum sama sekali menerima vaksin.

Razia tersebut digelar oleh satgas Kecamatan Maluk di depan Cakra Medika, Selasa (9/10) pukul 13.00 WITA. Satgas memeriksa seluruh pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita SH melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Sumbawa Barat, khususnya di Maluk.

“Kami terus menggencarkan vaksin ini, agar dapat mencegah mata rantai Covid-19 dan presentase vaksin dapat dicapai,” kata Eddy.

Warga yang belum sama sekali mendapat vaksin didata nantinya diarahkan untuk menerima vaksinasi di gerai vaksin terdekat.

Satgas juga mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi, dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota Polsek Maluk juga mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas dan menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Untuk diketahui, saat ini pencapaian vaksinasi di Sumbawa Barat telah mencapai 61 persen untuk dosis pertama dan 40 persen dosis ke dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.