Satgas Operasi Yustisi KSB Makin Eksis Cegah Penyebaran Covid-19

by -1 views

Meski telah memasuki Ops Lilin Rinjani 2020, Satgas Operasi Yustisi 2020 masih giat melaksanakan Operasi penertiban protokol kesehatan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah sumbawa barat, hingga memberikan tindakan sosial bahkan denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, rabu (23/12).

Kegiatan yang langsung di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugiyanto S.H yang juga di dampingi oleh sejumlah Perwira Polres dan Pol PP terus melakukan penindakan kepada masyarakat yang di temukan tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Operasi Yustisi yang sudah memasuki tahap VI Pelaksanaan Operasi ini, petugas masih saja menemukan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan akibatnya, masyarakat yang di temukan tidak menggunakan masker sebagaimana umumnya peraturan pencegahan covid-19 saat ini langsung diberikan tindakan sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar.

Selain tindakan sosial denda juga menjadi sanksi utama bahkan hal ini menjadi ultimatum khusus bagi PNS yang melanggar tidak menggunakan masker ini. Kata Kabag Ops kegiatan ops yustisi ini adalah sebuah upaya yang di lakukan pemerintah kepada kita semua untuk terus bersinergi mencegah penyebaran covid-19.

“ini adalah upaya kita semua, ini kita tujukan bukan untuk masyarakat karena dari pemerintah langsung juga meng-ultimatum PNS yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah”, tuturnya.

Satgas Operasi Yustisi juga pernah beberapa kali menyidak Kantor-kantor Dinas yang ada di Sumbawa Barat tanpa terkecuali dan tak sedikit oknum PNS yang diberikan tindakan bahkan denda untuk efek jera.

Bahkan kategori prokes yang di perhatikan oleh satgas yustisi lebih lengkap dan harus di terapkan semua. Jika tidak dilakukan Dinas atau Kepala Dinas yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan tersebut akan diberikan surat peringatan bahkan surat panggilan kepada kepala dinasnya.

Namun dalam tenngang waktu Operasi Lilin Rinjani ini juga, Satgas Ops Yustisi akan membantu berjalannya kegiatan pengamanan dan pelayanan dengan melakukan patroli di beberapa tempat di wilayah pospam dan posyan lilin nantinya. Dan tentu saja untuk melakukan patroli penertiban penggunaan masker.

“Kami juga nanti akan fokus kepada pelaksanaan operasi lilin guna membantu pelaksanaan kegiatan pos-pos di masing-masing tempat. Ya tentunya untuk penegakkan protokol kesehatan juga”, tutup Iwan.;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.