Sat. Lantas Polres Lotara Terjun Langsung Berikan Edukasi Para Pelajar

Lombok Utara, Polda NTB – Unit Kamsel Sat. Lantas Polres Lombok Utara terjun langsung bersama Dinas Perhubungan ke sekolah-sekolah (Go To School) untuk mengedukasi para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas (Lantas) yang
salah satunya menjadi sasaran, kali ini di SMAN 1 Tanjung, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Rabu,25/01/2023

Dalam hal ini Iptu Tedy yang memimpin kegiatan Go To School ke sekolah SMAN 1 Tanjung dan memberikan sosialisasi tentang aturan tata tertib berlalu lintas sekaligus mengedukasi pelajar pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K. saat di jumpai media di ruang kerjanya mengatakan, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas.

Ia menambahkan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Utara, Ujar Kasat Lantas.

Pada kesempatan itu, sambut Kasat Lantas, mereka ikut memberikan sejumlah pesan kepada pelajar mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

” Kami juga mengingatkan kepada pelajar untuk tidak memakai kendaraan, apabila belum memenuhi syarat dalam memakai kendaraan, Penggunaan Helm SNI, dan juga tidak melakukan Balap liar yang menimbulkan bahaya bagi diri sendiri,” ujar Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *