Sat Lantas Polres KSB Peringati Ibu Ini Kegiatannya

by -1 views

Sumbawa BaratDalam rangka memperingati hari Ibu pada 22 Desember 2020, Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat membagi-bagikan dompet cantik dan masker kepada sejumlah ibu-ibu yang tertib mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, Selasa (22/12).

Pemberian dompet dan masker gratis tersebut untuk mengapresiasi para Ibu-ibu yang selalu mematuhi protokol kesehatan. Kasat Lantas AKP Ricky Yuhanda SE SIK terjun langsung membagikan dompet dan masker gratis Ibu-ibu pengguna jalan dan pengunjung pasar tradisional Pasar Tana Mira.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP Ricky Yuhanda SE SIK melalui Paur Subag Humas Eddy Soebandi S.Sos saat ditemui di Taliwang, Selasa, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi masyarakat khususnya Ibu-ibu tangguh yang tertib menggunakan protokol kesehatan.

Selain memberi apresiasi, kegiatan ini diharapkan akan menarik partisipasi aktif masyarakat untuk sadar akan keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran cobid-19.

“Kita tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus terus kita lakukan, apalagi saat ini jumlah pasien terconfirmasi positif di Sumbawa Barat mencapai 21 orang,” katanya.

Untuk itu, Yuhanda berharap kepada masyarakat khususnya para Ibu agar menjaga diri saat bepergian atau saat mendatangi pasar, karena jika tidak berhati-hati keselamatan keluarga di rumah akan dipertaruhkan.

Ia juga meminta kepada masyarakat, selain protokol kesehatan juga harus memperhatikan keselamatan di jalan yaitu menggunakan helm, melengkapi SIM dan surat kendaraan saat mengendarai kendaraan.

Salah satu warga Kelurahan Bugis Wiwin Juliatri memberikan tanggapan positif atas kegiatan Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat, ia mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kami memang butuh hal semacam ini agar dapat mengedukasi kami secara masif tentang protokol covid dan laku lintas, sehingga masyarakat pun akan mengerti dan mematuhi,” ujar wiwin yang juga seorang PNS di salah satu dinas di Sumbawa Barat yang rutin berbelanja ke pasar Tana Mira.

Ia menilai dari sudut pandang nya bahwa selama ini pihak TNI Polri bersama pemerinta daerah telah melakukan hal yang terbaik dalam menanggulangi penyebaran cobid-19.

“Semoga ini terus berjalan agar masyarakat paham dan mau mengikuti sesuai aturan,” tutup Wiwin .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.