Sambut IATC dan WSBK di Mandalika, Masyarakat Optimis Ekonomi Bangkit

by -29 views

Lombok Tengah – Menjelang perhelatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Street Circuit, disambut antusias oleh masyarakat, demi kebangkitan ekonomi masyarakat NTB.

Apalagi Provinsi NTB dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, konsen dan fokus menyelesaikan semua infrastruktur dan SDM menyambut event dunia tersebut.

Tidak hanya warga yang berada disekitar lingkar sirkuit Mandalika yang merasakan berkah atas even bergengsi dunia ini, namun masyarakat se Lombok-Sumbawa berharap hajatan dunia ini membawa berkah atas kedatagan tamu-tamu di NTB.

Kepala desa Senteluk Batu Layar Lombok Barat, Fuad Abdul Rahman, misalnya, menyambut baik perhelatan WSBK dan MotoGP di Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Diakuinya sebagai desa wisata ia berharap event ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di NTB. Diberbagai sektor, tidak hanya sektor pariwisata namun sektor lain seperti UMKM dan kebangkitan ekonomi juga.

“Desa kami terus bersolek, menyambut giat dunia ini,”kata kades desa Senteluk Batu Layar Lombok Barat.

Ditambahkannya, destinasi Tanjung Bias juga terus memantaskan diri untuk dikunjungi wisatawan. Seperti mengupgrade kapasitas pelapak dalam pelayanan, kemasan produk dan citarasa serta inovasi rasa kuliner.

Begitupun Kiki, warga Ampenan pelaku UMKM yang bergerak dibidang Kuliner, menyambut baik event WSBK di Mandalika.

Karena menurut Kiki, event seperti itu akan mendatangkan wisatawan yang banyak. Apalagi NTB memiliki destinasi wisata maupun kuliner yang tersebar dari Ampenan hingga Sape.

“Kami berharap, destinasi pantai dan kuliner di Tanjung Bias dapat dikunjungi oleh tamu-tamu yang datang,”harapnya.

Pengelola tempat kuliner “Zona Nyaman” di Tanjung Bias wilayah Senggigi Lombok Barat ini berkeyakinan, bahwa event ini merupakan kebangkitan ekonomi bagi masyarakat NTB.

Hal yang sama disampaikan, Irfan warga Moyohilir Kabupaten Sumbawa. Kegiatan dunia berkelas Internasional seperti WSBK dan MotoGP menjadi magnet bagi warga dunia untuk datang ke NTB.

“Saya yakin, pengunjung selain ingin melihat balapan WSBK dan MotoGP, mereka ingin menikmati keindahan Pulau Moyo atau sensasi berenang dengan paus di teluk Saleh,”harapnya.

Sehingga kunjungan wisatawan ini, ia bersama rekan pemudanya telah mempersiapkan kuliner khas Sumbawa seperti madu atau susu kerbau.

Begitupun disampaikan Alma, warga Ntobo Kota Bima, ia berharap WSBK dan MotoGP juga berdampak terhadap warga di Bima pada umumnya.

“Kami di Ntobo ini UMKM yang bergerak di bidang tenun, hadapi event ini kami siapkan tenun dan sarung Nggoli Bima,”katanya.

Untuk menjaga minimnya kunjungan ke Bima, sebagian prodak usaha pihaknya, ia kirim ke saudaranya yang akan membuka bazar di Mandalika.

“Semoga event WSBK dan MotoGP ini membawa berkah dan membangkitkan angka kunjungan wisatawan di ujung timur NTB ini,”pungkas Alma. (Diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.