Binkam  

Saat Patroli, Polantas Ini Temukan Dua Pemuda Sedang Keluyuran Kemudian Dihimbau Untuk Pulang.

Postntb.com – Anggota Sat Lantas Polres Lotara yang tersprin dalam Operasi Ketupat Gatarin 2020 melakukan patrol sekaligus menghimbau kepada warga yang ditemukan masih keluyuran saat malam hari di sepanjang jalan raya Gangga menuju Kayangan, Pada Kamis (14-5-20) sekitar pukul 21.0 wita.

Dalam kegiatan tersebut anggota mengimbau warga untuk menggunakan masker dan segera pulang dan tidak keluyuran di malam hari, untuk menghindari terjadinya hal yan tidak diinginkan.

Selain itu petugas juga berpesan kepada mereka untuk menerapkan protokol kesehatan serta pencegahan penyebaran wabah covid-19 saat keluar dari rumah.

“Semua harus jaga jarak satu meter. Kalua tidak ada hal yang penting jangan keluar rumah, mohon segera pulang” imbau salah satu anggota.

Ia mengatakan, himbauan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti maklumat dari Kapolri dan perintah langsung Kapolres Lotara bahwa tidak diperbolehkan adanya kerumunan massa.

“Sementara saat ini, ada pemberlakuan physical distancing. Kami langsung terjun ke lokasi melakukan patroli” Ucap Kasat Lantas AKP I MD Suyasa S.H.

Sebelumnya, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran, untuk memantau aktivitas warga serta memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintahmemutus matarantai penyebaran Covid-19.

“Kami sudah memerintahkan untuk melakukan pemantauan dengan berpatroli. Kalua ada yang kedapatan masih berkumpul dan keluyuran akan dihimbau untuk kembali kerumah masing-masing,” kata AKBP Feri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.