Rizal Mallarangeng : Anies, Ganjar dan Ridwan Kamil Cahaya dari Barat “Gubernur Bang Zul Cahaya dari Timur”

by -3 views

Mataram – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Komisaris PT Telekomunikasi (Telkom) Indonesia Rizal Mallarangeng, Komisaris Independen PT Telkom, Wawan Iriawan, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko dan Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy menghadiri kegiatan kesiapan PT Telkom untuk mendukung infrastruktur ICT untuk mendukung Perhelatan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Dalam sambutannya, Komisaris PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom, Rizal Mallarangeng menilai banyak pemimpin-pemimpin baru yang menjadi pimpinan daerah yang akan tampil di panggung nasional, meneruskan kepemimpinan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi.

“Di Jawa, kita lihat ada pak Ganjar, pak Anies dan Pak Ridwan Kamil. Mereka cahaya dari Barat. Kita tahu bahwa di luar pulau Jawa ada Pak Zulkieflimansyah yang akan menunggangi angin dan cahaya dari Timur,” ungkapnya saat menghadiri kesiapan PT Telkom mendukung infrastruktur ICT kawasan Mandalika di Graha merah putih, PT Telkom Witel NTB, Rabu (03/11/21).

Dijelaskannya, ia mengenal sosok Gubernur NTB sejak 20 tahun silam, ketika sedang mengenyam pendidikan di almamater yang sama. Tak hanya sebagai junior ketika menjadi mahasiswa, ia bahkan telah melihat tanda-tanda kepemimpinan Doktor Zul sejak awal dan hal itu terbukti ketika beliau menjadi Gubernur NTB.

“Sejak dulu saya sudah melihat ketika beliau menjadi mahasiswa, suatu saat nanti adik saya ini akan menjadi orang hebat. Bahkan saai itu, saya bersama gubernur NTB memperjuangkan pembaharuan demokrasi. Buktinya, apa yang kita lakukan dulu ternyata sukses melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat,” ungkapnya sembari mengenang perjuangan bersama gubernur NTB.

Menurutnya, mereka lahir dari buah demokrasi Indonesia dan mereka inilah yang akan meneruskan demokrasi Indonesia ke depannya. Sebab, Indonesia tidak bisa sukses hanya dipimpin satu orang saja dengan tugas dan peran masing-masing sejak generasi Cokroaminoto, Budi Utomo, Bung Karno sampai sekarang.

“Cita-cita terbesar kita adalah pada tahun 2045 mendatang. Saat itu, anak cucu kita akan merayakan 100 tahun proklamasi Indonesia, mereka bisa bangga melihat Indonesia yang maju seperti bangsa-bangsa lain. Baik kesehatan, pendidikan maupun ekonominya,” harapnya di hadapan orang nomor satu di NTB tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengungkapkan pengalamanya ketika menjadi aktivitas bersama komisaris PT Telkom Indonesia tersebut. Salah satu orang yang mendesain demokrasi Indonesia kala itu adalah sosok Rizal Mallarangeng. Ketika beliau bergabung ke Telkom, tentu semua orang akan berfikir bahwa beliau punya kemampuan mengunjungi masa depan terlebih dahulu dibanding orang kebanyakan.

“Dari masa depan, ia akan meyakinkan banyak orang untuk mengikuti visi misinya. Saya membayangkan masa depan Indonesia akan menemukan cahaya terang di ujung terowongan,” ungkap Bang Zul sapaan akrabnya. (ikp@diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.