Binkam  

Rangkaian Kegiatan Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Komitmen Hadir di Tengah Masyarakat

Rangkaian Kegiatan Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Komitmen Hadir di Tengah Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Komitmen Polsek Labuapi hadir di tengah-tengah Masyarakat ditujukan melalui serangkaian kegiatan patroli Blue Light di Wilayahnya, Minggu (02/10/2022).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Agus Priyo Wahyono mengatakan dalam kegiatan ini menyasar di beberapa lokasi di Wilayah Hukum Polsek Labuapi.

“Sasarannya lokasi-lokasi yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Labuapi. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyrarakat,” ungkapnya.

Antara lain, mengantisipasi terjadinya aksi curat, curas dan curanmor (3C), yang merupakan aksi kejahatan yang menjadi perhatian public.

Sasaran pertama, menyambangi Perumahan BTN Lingkar Manunggal Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat dan sekitarnya.

“Untuk memantau situasi sekitar, dan berdialogis dengan Penjaga Malam Perumahan tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Agar selalu waspada dalam menjaga Komplek perumahan,” katanya.

Kemudian menyusuri Lokasi patroli di sepanjang Jalur Bil ll perbatasan Lombok Barat – Mataram dan Underpass Bajur Wilkum Polsek Labuapi KecamatanLabuapi Kabupaten Lombok Barat

“Kemudian standbay di seputaran Tembolak Pelangi untuk memantau situasi antisipasi 3C serta menghimbau dan menyampaikan pesan Kamtibmas. Kepada para pedagang dan masyarakat yang masih berada di luar demi menjaga keamanan,” terangnya.

Serta untuk mencegah ganguan seperti balap liar dan tindak kejahatan lainnya, arus lalulintas terpantau sepi dan situasi aman Kondusif.

Kemudian berlanjut menuju Pertokoan Alfamart dan Perumahn  Lingkar Arafah Desa Bajur, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat dan sekitarnya.

“Cara bertindaknya juga sama, melakukan pendekatan preemtif dan preventif, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Labuapi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.