Binkam  

Program Kampung Sehat Sukses Cipakan Masyarakat Menggala Yang Produktif Dalam Sektor Ekonomi.

Postntb.com – Kecamatan Pemenang Kab. Lombok Utara Menyiapkan Desa jajarannya sebagai salah satu peserta lomba kampung sehat dikarenakan, salah satunya adalah Dusun Menggala Desa Menggala Kec. Pemenang.

Dibawah pengawasan Kapolsek Pemenang IPTU Iskandar bersama anggotanya rutin melakukan sambang Desa memberikan himbauan serta motivasi kepada warga Desa menggala untuk tetap berinovasi menciptakan Lapangan Peekrjaan sendiri, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sambil berpatroli kami sesekali singgah di rumah masyarakat, menghimbau untuk aktif dalam mensukseskan program kampung sehat dengan memajukan ekonomi kerakyatan yang tentu dapat membantu perekonomian di masa Pamdemi” Tutur Kapolsek.

Menurutnya dengan adanya program kampung sehat yang telah dicanangkan oleh Kaolda NTB, sangat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat. Dikarenakan dengan adanya program tersebut dapat memberikan stimulus untuk tetap produktif dan menjaga stabilitas pendapatan masyarakat.

“Program kampung sehat mengambil peranan penting didalam proses penanganan Covd-19, Masyarakat kini sudah mulai sadar akan pentingnya upay penceghan, dan tentunya mera juga mulai berfikir kreatif agar kebutuhan ekonomi sehari-hari dapat tercukupi. Sama halnya dengan warga yang kami datangi sekarang, memanfaatkan krahliannya membuat kerajinan kayu” jelasnya.

Kapolres Lotara melalui Kasubbag Humas berharap, dengan adanya kampung sehat ini Masyarakat lebih sadar akan pentingnya Kesehatan, keamanan dan kesejahteraan dengan harapan, dimasa Pandemi ini Masyarakat mampu bertahan melawan Panemi Covid – 19. Semoga saja Pandemi ini dapat segera berakhir pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.