Prestasi Gemilang, NTB Raih Penghargaan sebagai Daerah Peduli Konsumen Tahun 2020

by -10 views

Jakarta – Provinsi NTB kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini Provinsi NTB raih penghargaan sebagai Daerah Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2020 oleh Kementerian Perdagangan RI.

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, pada Puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional (HARKONAS) 2021 dengan tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju – Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa”.

“Pemprov NTB kembali meraih penghargaan, yakni sebagai Pemerintah Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Sebelumnya, Pemprov juga diberikan penghargaan sebagai provinsi informatif dari Komisi Informasi (KI) Pusat. Alhamdulillah, penghargaan ini berkat ikhtiar kita bersama. InsyaAlloh, apa yang kita raih saat ini, menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus berbenah dalam mewujudkan NTB GEMILANG.” ungkap Ummi Rohmi sapaan akrabnya di Theater XXI, Jakarta, Kamis (28/10).

Selain Provinsi NTB, penghargaan Daerah Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2020 diberikan kepada 5 Pemerintah Daerah lainnya yaitu Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Papua Barat, Maluku, dan Jambi.

Penganugerahan ini sendiri merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang menjadi penggerak dalam penyelenggaraan perlindungan konsumen di daerahnya. Penilaiannya dilakukan di tahun 2020 oleh Kementerian Perdagangan.

Turut mendampingi Ibu Wakil Gubernur dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si. (ppid Disdag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.