Binkam  

Polsek Sekotong Gelar KRYD, Lakukan Patroli Antisipasi Terjadinya Aksi Perkelahian Antar Pelajar

Polsek Sekotong Gelar KRYD, Lakukan Patroli Antisipasi Terjadinya Aksi Perkelahian Antar Pelajar

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dalam bentuk patroli dalam rangka antisipasi terjadinya aksi perkelahian antar pelajar, Sabtu (19/11/2022).

Kapolsek Sekotong Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan patrol menyasar lokasi rawan aksi perkelahian pelajar.

“Kegiatan patroli yang berlangsung dalam rangka mengantisipasi aksi perkelahian pelajar yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dengan memberikan himbauan kepada siswa-siswa untuk pulang kerumah masing- masing pada saat pulang sekolah,” katanya.

Dalam kesempatan itu personil polsek sekotong melaksanakan pendekatan kepada pihak guru sekolah.

“Menghimbau agar pengawasan di sekolah dan saat pulang sekolah agar lebih mengoptimalkannya. Juga menyampaikan agar pihak sekolah dapat menghimbau orang tua siswa untuk meningkatkan pendidikan di lingkungan keluarga,” imbaunya.

Bagaimana peran orang tua dalam pengawasan terhadap putra dan putrinya di luar jam sekolah, terhadap para siswa personil polsek sekotong terus secara intes memberikan pemahaman.

“Agar menghindari aksi aksi serupa yang dapat merugikan diri sendiri orang tua dan paling penting yang dapat merugikan masa depan siswa itu sendiri,” ujarnya.

Setelah melaksanakan himbauan kepada guru dan para siswa personil polsek sekotong juga melaksanakan penyisiran di beberapa lokasi. Yang ditengarai sering digunakan untuk para siswa melakukan aksi perkelahian dan tawuran.

“Dalam kegiatan patroli yang berlangsung tidak ditemukan adanya para siswa yang melakukan aksi yang dimaksud. Selain itu, tidak ditemukan adanya siswa yang nongkrong di lokasi yang ditengarai sebagai tempat tongkrongan pelajar terutama dijam – jam sekolah maupun di luar sekolah,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk mengantisipasi terjadinya ganggua keamanan dan ketertiban umum.

“Antisipasi tindakan yang dapat dilakukan oleh para pelajar yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” imbuhnya.

Adapun lokasi rawan aksi perkelahian pelajar yang menjadi sasaran patroli antara lain Lingkungan sekolah SMKN 2  sekotong dan sekitarnya di desa pelangan. Serta Lokasi tongkrongan pelajar dusun gawah pudak desa persiapan pesisir mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.