Polres Lombok Tengah Gelar Apel Pemberangkatan Pasukan Pengamanan TPS Dan Doa Bersama Jelang Pengamanan Pilkada 2020

by -1 views

Postntb.com-Praya, -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020, Polres Lombok Tengah menggelar apel Pemberangkatan pasukan sekaligus Doa bersama. Senin (07/12/20).

Kegiatan apel dan doa bersama dilaksanakan di Becingah Adi Guna Praya, hadir dalam acara tersebut Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, Dandim 1620 Lombok Tengah Letnan Kolonel I putu Tangkas, Staf Ahli Bupati Lombok Tengah H. Sugonto, Forkopimda, seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan partai dan ketua tim pemenangan.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah yang disampaikan Staf Ahlinya H. Sugonto selaku pimpinan apel yang didampingi Kapolres Lombok Tengah dan Dandim 1620 Lombok Tengah menyampaikan, Atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan segenap masyarakat Lombok Tengah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian Polres Lombok Tengah yang telah melaksanakan agenda apel bersama dan apel dalam rangka mensukseskan pilkada 9 desember 2020.

“Agenda pagi ini merupakan satu ikhtiar kita untuk mengawal proses demokrasi melalui pilkada yang damai, aman dan berjalan tanpa kendala,” kata Sugonto.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatangan kesepakatan untuk pilkada damai dan pelepasan balon udara serta pelepasan personil yang terlibat pengamanan TPS, oleh Kapolres, Dandim, Forkopimda dan seluruh pasangan calon.

Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah Drs. H. Minggre Hamy dengan tujuan pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Lombok Tengah berjalan Damai, aman dan lancar.

Sementara itu Kapolres AKBP Esty Setyo Nugroho sampaikan, kenapa hari ini pelepasan personil pengamanan TPS pilkada 2020 dilaksanakan berbeda. Yaitu dilepas secara bersama-sama oleh forkopimda, para pasangan calon beserta ketua partai pengusung dan ketua tim pemenangan. Itu merupakan bentuk kesiapan personil TNI-Polri beserta istansi terkait yang akan melakukan pengamanan. Bahwa personil siap melakukan pengamanan tahap pencoblosan hingga selesainya tahap pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah.

“Kali ini kita laksanakan berbeda, bukan hanya Dandim atau saya yang lepas tetapi kita melepas secara bersama-sama. Karena ini merupakan ikhtiar kita bersama yang di awali dengan niat, baik seluruh paslon, tim sukses dan partai pengusung serta Ridho dari Allah SWT,” Tegas Esty.

Akui dia, kenapa dirangkaikan dengan pelepasan balon warna putih ke udara karena menurutnya semua paslon memiliki niat yang tulus ikhlas untuk membangun Kabupaten Lombok Tengah. Dan kenapa dilepaskan ke udara, karena apapun ikhtiyar dari seluruh paslon akan kembali kepada Allah SWT.

“Ikhtiar yang nanti akan ditentukan pada tanggal 9, kembali lagi, yang bisa membolak balikan hati dan menentukan takdir adalah Allah SWT,” pungkas Kapolres.

Pelepasan Balon Oleh Masing-Masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lombok Tengah

Sedangkan untuk personil pengamanan TPS yang dilepas berjumlah hampir 5000 personil, gabungan TNI, personil BKO Polda, Polres Loteng dan Lotim serta Sat Pol PP dan Linmas. Dengan rincian personil TNI sebanyak 115, Polres Lombok Tengah 581, Polda 330 dan gabungan Pol Pp dan Linmas sebanyak 4.364 orang.

“Yang kita lepas hanya perwakilan dari gabungan personil TNI-Polri, Kodim, Polres, BKO Polda, Sat Pol PP dan Linmas dengan jumlah kurang lebih 5000 lebih,” tutup Esty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.