Polisi Tangkap Pelaku Curi Handphone Teman Saat Ujian di Kota Bima

Polisi Tangkap Pelaku Curi Handphone Teman Saat Ujian di Kota Bima

Kota Bima, NTB – Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota, mengamankan FR yang baru saja menamatkan diri dari salah satu SMU di Kota Bima, Senin (25/4/2022)

Melakukan pengkapan FR lantaran mencuri handphone milik teman perempuannya, saat ujian akhir berlangsung.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP mebenarkan penangkapan ini, Selasa (26/4/2022).

“Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota melakukan penangkapan terhadap FR (17) warga Kecamatan Raba Kota Bima. Atas dugaan melakukan pencurian handphone temannya, pada saat melaksanakan ujian,” ungkapnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, FR yang baru saja menamatkan diri dari salah satu SMU di Kota Bima ini. Dia mencuri handphone milik teman perempuannya, saat ujian akhir berlangsung.

Sebagaimana laporan Abdul Hafid orang tua Nurlatifatul Qolbi yang kehilangan handphonenya. Yang mana saat ujian berlangsung, menyimpan handphone tersebut di tas sekolah.

“Setelah pulang ke rumah dan akan mengambil handphone yang ada di tas, ternyata tidak ada,” katanya.

Alhasil, atas kehilangan handphonenya tersebut, orang tua korban melapor ke Polres Bima Kota, untuk mengungkap siap pelaku pencurian HP ini.

Berdasar laporan tersebut, Tim Puma 2 kemudian menelusuri dan menyelidiki siapa yang telah mengambil handphone korban. Akhirnya terungkap bahwa yang mengambil Handphone tersebut tidak lain adalah FR.

“Tim pun menjemput FR di rumahnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.