Polisi Amankan Pencuri Tas di Pancor Siwak Pura Lingsar

by -4 views

Lingsar, Lombok Barat – Tim Unit Reskrim Polsek Lingsar berhasil mengamankan seorang pria berinisial ML, pria 35 tahun alamat Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar Lombok Barat atas tindak pidana Pencurian yang dilakukan, Jum’at (10/09/2021) di Pura Lingsar, Kecamatan Lingsar.

“Disamping tersangka kami juga mengamankan satu orang lagi yang juga temannya tersangka yaitu HM yang bertindak sebagai penadah (480) pria 32 tahun yang beralamat di wilayah yang sama dengan tersangka ML,” Jelas Kapolsek Lingsar I Ketut Artana, SH saat Konferensi Pers didepan awak media Senin, 04/10/2021 bertempat di Mapolsek Lingsar.

Tersangka ML ditangkap di rumahnya bersama barang bukti hasil aksinya seperti sebuah Hp merek Iphone dan celana pendek milik korban yang disimpan di dalam tas, sementara surat berharga telah di buang di sungai untuk menghilangkan sebagian barang bukti. Maka berdasarkan keterangan saksi-saksi dan korban saat dilakukan olah TKP oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Lingsar ahirnya tersangka dapat diamankan.

“Pada saat itu korban yang berinisial IGB merasa kehilangan sebuah tas yang didalamnya terdapat 1 buah Hp merk Iphone dan barang beserta surat berharga lainnya dengan kerugian mencapai 9 juta rupiah, sehingga ahirnya korban melaporkan ke polsek Lingsar,” jelas Kapolsek.

Berawal dari keinginan korban (IGB) yang ingin mandi di Pancor Siwak yang berada di dalam Pure lingsar. Saat korban mandi seluruh barang bawaannya termasuk tas di simpan di brugak yang terletak di halaman Pura Lingsar. Namun saat korban habis mandi dan menuju berugak tempat menyimpan barangnya merasa kaget karena melihat tas nya sudah tidak berada di tempat nya.

Sementara itu menurut keterangan tersangka jelas Artana, bahwa modus pelaku dalam menjalankan aksinya adalah dengan memantau para pengunjung yang datang ketempat itu. Ketika melihat barang bawaan para pengunjung disimpan ditempat sembarang atau yang tidak terpantau oleh pemiliknya, maka tersangka dengan cepat menjalankan aksinya dengan mengambil barang pengunjung yang luput dari pantauan.

“Pelaku ini sengaja berada di tempat itu (Pure Lingsar) dengan maksud hendak mengambil / mencuri barang pengunjung yang tidak terpantau pemiliknya,” ungkap Artana.

Atas tindakannya, tersangka berikut barang bukti serta 480 telah diamankan di Polsek Lingsar. Dan sebagai pasal sangkaan dikenakan pasal 362 KUHP dengan tuntutan ancaman 5 tahun penjara.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu waspada guna mencegah ataupun menghindari kesempatan serta niat oknum-oknum pelaku tindak pidana dalam melakukan pencurian,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.