Pohon Tumbang di Desa Jembatan Gantung Lembar, Timpa Pemotor yang Melintas

Pohon Tumbang di Desa Jembatan Gantung Lembar

Lombok Barat, NTB – Pohon Tumbang di Desa Jembatan Gantung Lembar, menimpa pemotor yang sedang melintas di Jalan utama Lembar-Sekotong, Jumat (30/9/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH, M.I Kom., mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.10 wita. Tepatnya di Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

“Dalam peristiwa pohon tumbang ini menimpa salah satu pengendara motor yang sedang melintas di Jalan utama Lembar-Sekotong,” ungkapnya.

Adapun jenis pohon yang tumbang yakni pohon ketapang yang berada di depan warung makan merah putih, menimpa korban tengah mengendarai Jupiter Z.

“Adapun korban Sdr. Darma Yusuf, S.Pd (49), asal Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Mengalami luka trauma di dada kanan dan saat ini merujuk korban dari Puskesmas Jakem.  Menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat) Gerung,” jelasnya.

Pohon Tumbang di Desa Jembatan Gantung LembarAtas peristiwa tersebut anggota Kepolisian, pihak Kecamatan Lembar langsung menuju ke Lokasi Kejadian, guna melakukan pemotongan dan pembersihan.

“Kami dari Polsek Lembar, Satuan Lalulintas Polres Lobar, Satuan Samapta Polres Lobar dan pihak Kecamatan Lembar bersama warga di sekitar memotong pohon tumbang itu,” jelasnya.

Pemotingan dengan menggunakan parang dan dua buah mesin chainsaw mini milik Satuan Samapta Polres Lobar selanjutnya memotong batang, dahan dan ranting pohon ketapang tersebut.

“Untuk keselamatan, dalam aktifitas pemotongan pohon tumbang, menghentikan sementara arus lalulintas di jalan utama Lembar Sekotong. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Akibat aktivitas pemotongan pohon tersebut, arus lalu lintas di jalan utama Lembar Sekotong sempat mengalami kemacetan. Namun hal tersebut dapat segera teratasi oleh personel Polsek Lembar berkolaborasi dengan Satuan Samapta Polres Lobar.

“Dan arus lalu lintas Lembar-Sekotong kembali normal,” katanya.

Secara keseluruhan kegiatan evakusi pohon tumbang teratasi dengan baik, sehingga arus lalulintas kembali berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.