Persempit Aksi Begal, Polsek Kediri Pantau Ketat Jalan Bypass BIL

by -0 views

Lombok Barat, NTBSepinya jalan Bypass baik BIL I Maupin BIL II, tidak menutup kemungkinan menjadi Potensi kerawanan aksi kejahatan, seperti Begal, dan Jambret, serta gangguan lainnya, seperti aksi balap liar.

Dalam situasi ini, Jajaran Polsek yang bersinggungan langsung dengan dua Jalan Bypass ini, melakukan kegiatan preventif (Pencegahan), melalui kegiatan patroli sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Kediri, yang melakukan kegiatan patroli secara menyeluruh di sepanjang jalan Bypass BIL ini, Kamis (26/8/2021).

“Tidak hanya di lokasi yang bersinggungan langsung dengan Wilayah Hukum Polsek Kediri, khusus jalan Bypass BIL ini, dilakukan secara menyeluruh, demikian juga Polsek yang lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, car aini lebih mengefektifkan dalam mempersempit aksi kejahatan khususnya di Jalan Bypass BIL ini.

“Patroli ini untuk memonitor situasi Kamtibmas diseputaran Jalur Bypass BIL I dan BIL II, untuk antisipasi kasus-kasus kejahatan menonjol, seperti Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan dan Pencurian Kendaraan Bermotor,” terangnya.

Selain itu, jalan Bypass BIL ini memiliki karakteristik lebar dan lurus, sangat berpotensi terjadinya aksi balap liar dan kejahatan konvensional lainnya.

“Sehingga kita pantau terus, dengan tetap berkoordinasi dengan Polsek lainnya, yang memiliki ketersinggungan wilayah dengan Jalan Bypass BIL ini,” tandasnya

Selain itu, himbauan kepada masyarakat juga diberikan, terkait dengan protocol kesehatan guna, mencegah mata rantai penularan virus covid-19.

“Menghimbau untuk tidak melakukan kerumunan, disamping dapat melanggar pokes, kegiatan ini tentunya dapat mengundang aksi kejahatan,” imbaunya.

Hingga kegiatan patroli berakhir, situasi masih dinilai landai, aktifitas Masyarakat tertapantau sepi, dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol di Lokasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.