Binkam  

Pererat Sinergitas TNI-Polri, Gelar Apel Bersama TNI-Polri di Koramil 1606-04/Gerung

Apel Bersama TNI-Polri di Koramil 1606-04Gerung, Pererat Sinergitas TNI-Polri

Lombok Barat, NTB – Kepolisian bersama TNI, dari Polres Lombok Barat, Polsek Gerung, dan Koramil 1606-04/Gerung melaksanakan Apel Gabungan TNI- Polri di Koramil 1606-04/Gerung.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), AKP Sulaiman H. Husen memimpin langsung kegiatan apel gabungan ini.

“Hari ini kami melaksanakan Apel Gabungan TNI dan Polri, dalam rangka mempererat jalinan Sinergitas di dalam tugas. Terlebih selama ini sinergitas di dalam tugas TNI-Polri khususnya di Lombok Barat telah terjalin dengan baik,” ungkapnya, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, melalui kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan dukungan dalam menjalankan tugas kedepan.

“Sinergitas kita jalin lebih kuat lagi, guna memperlancar tugas-tugas yang kita emban bersama, saling membantu, serta saling mendukung di dalam tugas,” ujarnya.

Menurutnya yang paling nyata adalah kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Selalu hadir bersama dalam setiap kegiatan di Masyarakat, terutama dalam melakukan pengamanan-pengamanan maupun terkait dengan penyelesaian permasalahan di tengah Masyarakat.

“Terkait dengan penyalahgunaan Narkoba, peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga diharapkan mampu dalam melakukan pencegahan dan pembinaan, sebelum terjadi,” harapnya.

Demikian juga apabila ada permasalahan di tengah Masyarakat, Kabag Ops menekankan bila dapat diselesaikan di desa, maka langsung diselesaikan.

“Bila itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan di Desa, silahkan langsung diselesaikan, kalau tidak bisa bawa Kepolsek untuk diselesaikan. Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, agar tetap mengedepankan cara humanis dan lebih baik lagi kepada masyarakat,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops juga mengingatkan agar pada saat pelaksanakan tugas tetap menjaga sikap, tingkah laku, tutur kata yang baik di Tengah Masyarakat.

“Bila itu dilaksanakan, tentunya akan akan lebih dihormati dan dihargai Masyarakat. Jangan berpoya-poya, mabuk-mabukan, jangan hidup boros, ingat kita memiliki tanggunga jawab terhadap keluarga,” imbuhnya.

Sehingga apa yang telah terjalin dengan baik selama ini, kabag ops menekankan untuk tetap dijaga, dengan menjalin Kerjasama yang solid.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Gerung Kapten INF. Ahmad Baidawi, bahwa tanpa Kerjasama tentunya dalam menunjang keberhasilan tidak akan terwujud.

“Semoga kedepan tetap kita jaga sinergritas ini untuk menunjang keberhasilan tugas kedepan, kedepan kita akan terus meningkatkan sinergitas dan kerja sama TNI-Polri,” ucapnya.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., menambahkan bahwa Kerjasama dan soliditas Bhabinkamtibmas dan Babinsa selama ini sudah sangat baik.

“Yang terliaht nyata dalam bekerjasama mengendalikan situasi di Desa, sehingga masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapmnya

Sehingga kedepannya akan meningkatkan komunikasi, dan kordinasi, dalam pelaksanaan tugas, seperti kegiatan patroli bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.