Penyekatan di Pelabuhan Lembar Masih Berlanjut, Ketentuan Sertifikat Vaksin Masih Berlaku

by -2 views

Lombok Barat, NTB – Sampai dengan saat ini, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB masih intens melakukan kegiatan imbangan dalam bentuk Penyekatan di area Pelabuhan Lembar.

 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman S.Tr.K menjelaskan kegiatan imbangan  ini sangat berkaitan erat dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dimana dibeberapa Daerah sudah menerarapkan Level 4.

 

“Kegiatan imbangan bersinergi dengan pihak terkait Otoritas Pelabuhan Lembar, karena semunaya sangat berkaitan,” ungkapnya, kamis (12/8/2021).

 

Kegiatan imbangan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021 ini untuk memastikan arus masuk dan keluar di Pelabuhan Lembar sesuai dengan ketentuan Pemerintah.

 

“cara bertindaknya masih sama, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal, memeriksa dokumen yang harus dipenuhi,” katanya.

 

Diantaranya, ketentuan kelengkapan diri Suket Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif dan Sertifikat Vaksin Covid-19.

 

“Didak hanya pemeriksaan Dokumen, dalam kegiatan ini juga dilakukan patroli dialogis hiangga diatas kapal, untuk memastikan kepatuhan dalam menerapkan protokol Kesehatan,” katanya.

 

Menurutnya, Pelabuhan Lembar merupakan penghubung dengan beberapa Daerah, sehingga melalui cara ini diharapkan penyebaran Covid-19 di NTB pada umumnya semakin ditekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.